Jumat, 03 April 2020

Tentang BEASISWA (Kesempatan, Peluang, dan Keputusan)


Kesempatan
Tuhan Yang Maha Kuasa telah membuka pintu nikmat-Nya dalam banyak ruang dan waktu. Cita-cita bangsa Indonesia untuk mencerdaskan anak bangsa menjadi pemacu Pemerintah Republik Indonesia untuk berkomitmen agar semua anak negeri di wilayah NKRI ini dapat mencari, menikmati, dan mendarmabakti ilmu pengetahuan yang selama ini dicari. Bukan hanya untuk mereka yang ingin sekolah saja, namun untuk para pemuda masa depan penyandang gelar penerus generasi bangsa yang WAJIB KULIAH.
Kuliah memang terdengar hanya untuk orang-orang mewah, tapi itu salah! Pemerintah telah berupaya agar semua anak bangsa bisa sampai pada jenjang dan menimba ilmu pendidikan tinggi yang sering popular di desa dengan sebutan “KULIAH”. Kesempatan itu muncul bagi seluruh masyarakat NKRI dengan adanya program bantuan pendidikan BEASISWA BIDIKMSI.

Peluang
Pemerintah telah menyalurkan progam bantuan pendidikan BIDIKMISI ke seluruh penjuru negeri untuk dapat dirasakan oleh putra-putri bangsa yang punya motivasi tinggi untuk kuliah dan meraih prestasi. Bukan hanya kota besar yang metropolitan, bukan hanya kampus besar dengan bangunan pencakar langit yang dikerumuni ribuan mahasiswa, namun semua anak negeri memiliki peluang  itu di kampus yang membuka peluang untuk penyaluran program tersebut, yah benar, semuanya. Kampus STKIP PGRI Nganjuk yang berada di Kota Bayu ini juga membuka peluang selebar-lebarnya, sebesar, dan sebanyak-banyaknya untuk seluruh anak negeri yang ingin menyalurkan bakatnya, mengasah pengeahuan dan keterampilannya dan memperoleh pelung bantuan pendidikan BIDIKMISI.  

Keputusan
Keberhasilan seseorang ditentukan oleh seberapa besar usaha yang dilakukan orang tersebut dan keberaniannya mengambil keputusan dalam hidupnya besar maupun kecil. Sudah banyak yang berpeluang tapi tak punya keberanian untuk mengambil keputusan hanya karena sedikit keraguan dalam hatinya, atau ketidak yakinan dalam dirinya. Segeralah bertindak dan mengambil keputusan untuk peluang besar meraih prestasimu, mewujudkan mimpi dan cita-citamu. Kuliah dengan bantuan pendidikan BIDIKMISI. Sudah banyak yang berpeluang dan mengambil keputusan itu, mereka saat ini  dalam masa pembuktian dan perjuangan untuk meraih gelar sarjana dan bekal untuk kehidupan di masyarakat, dengarlah suara hati mereka, dan tentukan KEPUTUSAN BESAR ITU!






Disqus Comments