Jumat, 17 April 2020

Hadapi Covid-19 dengan Saling Berbagi dan Saling Menguatkan!


Mewabahnya virus corona diberbagai wilayah Republik Indonesia dan sejumlah daerah-daerah di Tanah Air termasuk Kabupaten Nganjuk membawa dampak yang besar bagi kehidupan ekonomi dan sosial kemasyarakatan. Kesehatan dan permasalahan ekonomi nampak menjadi bagian yang paling dirasakan oleh masyarakat. Dalam hal ini pemerintah pusat dari berbagai element turut menguatkan masyarakat dengan berbagai program bantuan, relawan, dll. guna tetap waspada dan saling menguatkan. Begitu pula dengan kampus STKIP PGRI Nganjuk yang menyalurkan rangkaian program dengan nama STKIP PGRI Nganjuk Peduli.

Rangkaian program STKIP PGRI Nganjuk peduli meliputi berbagai kegiatan yaitu  menyumbangkan seperangkat APD, hand sanitizer bagi tenaga medis yang saat ini sedang berjuang sebagai garda terdepan dalam upaya pengobatan Covid 19. Sebagaimana dialami oleh tenaga medis di banyak daerah di Indonesia, tenaga medis di Kabupaten Nganjuk juga mengalami kelangkaan APD. Bahkan beberapa tenaga medis menggunakan alat pelindung diri seadanya seperti jas hujan untuk melindungi dirinya. Kemudian program berikutnya adalah pendistribusian bingkisan pada calon mahasiswa baru yang mendaftar di kampus STKIP PGRI Nganjuk,  bingkisan yang dibagikan mulai dari kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, kecap, mie instan, kalender, hand sanitizer, sabun, vitamin, dan lain-lain. Dan program berikutnya adalah penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi pencegahan yang dilakukan oleh relawan tim dari Kampus STKIP PGRI Nganjuk di Desa Gemenggeng, Kecamatan Pace, Kaabupaten Nganjuk.

Serangkaian kegiatan tersebut semoga menjadi berkah untuk kita semua, dan mari tetap waspada, saling menjaga dan saling menguatkan ditengah pandemi covid-19 agar segera kembali pulih pada keadaan normal dan bahkan lebih baik dari sebelumnya, bersama kita bisa untuk saling berbagi dan saling menguatkan!





Disqus Comments