Selasa, 21 April 2020

Aliran Darah Juang Kartini Mengalir hingga Kini


“ Tiada awan di langit yang tetap selamanya, tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca, sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. “

Bergaung ungkapan selamat pada Kartini sang dewi yang menggetarkan seluruh negeri. Nama harumnya nan kian melekat pada jiwa tiap insan wanita untuk bisa meneladaninya menjadi seorang putri Indonesia yang sejati, yang mulia, yang luhur cita-citanya dan perjuanganya, untuk bangsa kita, negara kita, negara kesatuan Republik Indonesia.

Setiap kata dan mata terbuka dalam indra pendengaran telinganya bagi sang pahlawan pejuang bangsa, kau tetap ada hingga saat ini, zaman memang sudah berubah namun semagat haruslah detap bertambah, kegigihanmu, kegairahanmu, dan semangatmu untuk ilmu mengaril pada darah para wanita yang hidup di masa ini, dan akan terus mengalir tinggi dalam bentangan sayap yang deras akan mimpi dan cita-citanya untuk sukses. Selalu berkarya dan cinta diri,keluarga, bangsa, dan negara kita. Warga negara yang baik adalah warga negara yang bangga akan tanah air tercintanya ini.

Jadilah warga negara yang baik dengan menjadi bagian dari para putra-putri bangsa yang menempa jiwa dan raganya, mengasah samudra pengetahuannya, dan mempertebal keyakinannya dalam memahami makna dari pancasila sebagai ideologi bangsa dan kewarganegaraan dalam tinjauan pendidikan. Bersatu untuk maju dan meraih impian dan cita-citamu, selamat berjuang!




Disqus Comments